Pinjaman Bebas Biaya Admin Mudah dan Gak Ribet

Diposting pada

Saat ingin mengajukan pinjaman online, sebaiknya cari aplikasi yang sudah terdaftar di OJK supaya lebih terjamin keamanannya. Salah satu aplikasi yang seperti itu ialah UangMe. Ini adalah aplikasi pinjaman peer to peer yang menawarkan pengalaman mendapatkan pinjaman secara nyaman dan menyenangkan. Bukan hanya itu, aplikasi ini bahkan menawarkan transaksi dengan berbagai promo serta diskon yang menarik. 

Kelebihan Aplikasi UangMe

  • Proses Pengajuan Pinjaman Secara Online dan Berlangsung dengan Cepat

Tentunya, pengajuan pinjaman di aplikasi ini bisa dilakukan secara online. Hal ini adalah suatu kelebihan tersendiri mengingat calon nasabah jadi tidak perlu bingung harus mencetak dokumen tertentu atau paperless. Semua proses yang berlangsung juga 100% digital dan proses pengajuan ini hanya memerlukan waktu yang relatif singkat. Bahkan hanya sekitar 5 menit saja. 

Bukan hanya proses pengajuannya saja yang singkat, persetujuannya pun akan didapatkan nasabah yang waktu yang lumayan singkat pula. Bahkan, menurut aplikasi ini, persetujuan sudah bisa diperoleh dalam kurun waktu hanya 1 menit saja. 

  • Proses Pencairan yang Lebih Cepat

Pinjaman yang berhasil didapatkan pun akan segera dicairkan dalam waktu yang singkat, hanya sekitar 1 menit. Istilahnya, calon nasabah hanya perlu menyediakan waktu sekitar 7 menit. Lima menit diantaranya untuk proses pengajuan, satu menit setelahnya untuk menunggu persetujuan dan satu menit sisanya untuk menunggu proses pencairan. 

  • Tanpa Agunan Tetapi Keamanan Sangat Terjamin

Untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ini, calon nasabah tidak perlu menyediakan jaminan apapun. Cukup bermodalkan dokumen pribadi seperti e-KTP saja, siapapun sudah bisa mendapatkan pinjaman melalui aplikasi ini. 

Walaupun persyaratannya tidak bertele-tele seperti itu, namun aplikasi ini sangat menjamin keamanan data pribadi nasabahnya. Keamanan tersebut bahkan terjamin dengan sertifikasi ISO 27001 yang berhasil dikantongi oleh aplikasi satu ini.

  • Proses Pembayaran yang Mudah

Aplikasi ini juga sangat mempermudah nasabah dalam melakukan kewajibannya membayar pinjaman. Hal ini terbukti dengan aplikasi yang menyediakan beberapa pilihan untuk pembayaran. Pilihan yang dimaksud ialah dengan cara transfer bank secara online, melalui mesin ATM dan bisa juga melalui minimarket. 

  • Tersedia Promo dan DIskon yang Menarik

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, aplikasi ini menyediakan promo serta diskon yang menarik untuk transaksi yang berlangsung di dalamnya. Namun, promo dan diskon tersebut baru bisa dinikmati jika nasabah melakukan upgrade akun ke versi premium, belanja dengan UangMe Paylater serta sejumlah ketentuan lainnya. 

Menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan sistem referral. Dengan sistem tersebut, seorang nasabah akan lebih diuntungkan lagi apabila sampai berhasil mengajak orang lain untuk ikut menggunakan UangMe. 

Simulasi Cicilan di Aplikasi UangMe

Seorang nasabah mendapatkan pinjaman di aplikasi ini sebesar Rp1.000.000 dengan tenor 3 bulan. Bunga maksimum yang berlaku di aplikasi ini sebesar 21,9% per tahun atau 1,82% per bulan. Kemudian, ada biaya layanan yang besarnya antara 12,6% sampai dengan 21,6%, sehingga perhitungannya sebagai berikut:

  • Bunga per bulan sebesar 1,82% x Rp1.000.000 = Rp18.200
  • Biaya layanan sebesar 12,6% x Rp1.000.000 = Rp126.000
  • Cicilan per bulan (Rp1.000.000 : 3 bulan) + Rp18.200 + Rp126.000 = Rp477.533
  • Total biaya pengembalian: Rp477.533 x 3 = Rp1.432.600

Kesimpulan

UangMe merupakan aplikasi pinjaman online yang terpercaya di mana salah satu alasannya adalah karena aplikasi ini terdaftar di OJK. Tidak hanya terpercaya, aplikasi inipun menjanjikan proses pengajuan pinjaman sampai pencairan dana pinjaman dalam waktu yang relatif singkat. Keamanan data pribadi juga sangat terjamin dan aplikasi menyediakan beberapa metode pembayaran yang sangat mempermudah peminjam melakukan kewajibannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *